Teror dan Rampas Motor, Kapolri Minta Jajarannya Sikat Habis Debt Collector

Suryatts.Com, Debt Collector saat ini menjadi momok menakutkan khusus untuk masyarakat yang menunggak cicilan motor atau mobil.

Bukan Cuma jasa leasing motor atau mobil, debt collector sering juga dipakai pihak bank untuk mencari penunggak hutang.

Debt Collector belakangan semakin banyak bertebaran di persimpangan jalan. Dengan mata tajam , sekawanan lelaki kekar ini memperhatikan motor yang lewat satu persatu.

Karena sering melakukan teror dan perampasan motor, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk menangkap debt collector .

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, memerintahkan kepada semua jajaran Polres dan Polsek di Indonesia untuk menangkap preman dan debt collector, jika aksinya sudah meresahkan masyarakat.

“Apapun itu, alasannya kalau meresahkan masyarakat wajib ditindak lanjuti polisi, itu bagian dari teror pada masyarakat. Kami ingin Indonesia tenang, kondusif, dan aman. Kita rangkul masyarakat, karena rakyat bagian dari kami” Jelas Kapolri yang dilansir tribunmedan.com dari Tribatanews beberapa waktu lalu.

Polri akan memantau preman yang meresahkan masyarakat yang berkedok debt collector.(sumber motor plus-online.com)

Terkait pemberitaan ini, Advokat Herry F.F. Battileo,SH.,MH saat diminta tanggapannya mengatakan “ Di Nusa Tenggara Timur masih banyak terjadi hal yang demikian bahkan kami menduga ada oknum brengsek membekengi dan laporan masyarakat kami duga banyak yang belum diproses, saya berharap ini menjadi perhatian Bapak Kapolda dan petingginya di Polda NTT. Kasian masyarakat yang kreditnya sisa 6 bulan bahkan ada yang sisa tunggakan 2 bulan oleh karena terlambat bayar langsung dirampas dan dilelang oleh pihak leasing.” Tegas Herry (TIM)

7 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *