Korban Tenggelamnya Kapal Motor Nusa Kenari Ditemukan

Kalabahi-Suryatts.com, Upaya pencarian korban hilang KM Nusa Kenari 02 yang tenggelam di perairan tanjung Margeta, Alor, Sabtu (15/6/2019) lalu akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu jenazah korban. Setelah di Identifikasi, Tim Inafis Polres Alor. Korban diketahui seorang perempuan dan bernama Maria Malaikosa (70).

Korban Maria Malaikosa, ditemukan di perairan tanjung Margeta Alor area perairan tenggelamnya kapal pada titik koordinat 08°29484 S 124 24393`E, pada, Selasa (18/6/2019), pukul: 08.50 Wita.

Setelah ditemukan, jenazah langsung dievakuasi dan dibawa Tim SAR gabungan menggunakan Kapal Nasional (KN) Antareja dari lokasi penemuan ke Pelabuhan Dulionong Kalabahi, sekitar pukul: 11.40 Wita. Kedatangan jenazah perempuan paru baya itu langsung dievakuasi ke kamar Jenazah RSUD Kalabahi menggunakan Mobil Ambulance.

Penemuan korban ini, merupakan korban terakhir dari tragedi tenggelamnya KM Nusa Kenari 02. Tercatat sebanyak 7 korban hilang ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Namun pasca dievakuasi ke KN Antareja, tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian korban lain, karena dikhawatirkan masih ada korban lain yang tidak masuk dalam data. Pasalnya, kapal Milik Pemkab Alor yang tak kantongi izin berlayar itu tidak ada data manifes muatan di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalabahi, Alor.

Selain Maria Malaikosa (70), beberapa korban lain adalah Rey Banamakani (6), Natania Raya Napoe (3) dan Lukas Lasibey (40). Sesuai informasi yang dihimpun media ini, KM Nusa Kenari 2 ini berlayar tanpa izin dari Kantor Syabandar Kalabahi. (TIM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *