Lima Hari Mencari, Tim SAR Gabungan Belum Temukan Fandi Tukan

LARANTUKA-Suryatts.com, Memasuki hari Ke-Lima Pencairan Fandi Tukan(31) nelayan asal desa Lewoleba yang tenggelam di Perairan Desa Nobo Kecamatan Ile Bura Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tim SAR gabungan belum mendapatkan tanda-tanda keberadaan korban.

Penyisiran yang mulai dilakukan dari titik 08°28’31.65”S-122 47’58.87”E dengan Radial 78,13° dan jarak 89,24 NM dari Nalal Maumere, Sabtu(06/7/2019) kembali dilanjutkan dan memasuki hari Ke-5. dimulai sekitar pukul 06.00 Wita, Tim SAR gabungan dan Tua Adat serta keluarga korban sempat melakukan Seremonial adat di Posko TPI Nurabelen Kecamatan Ile Bura.

Setelah ritual adat dilakukan, Penyisiran mulai dilakukan dengan menyisir perairan Pulau Konga, perairan teluk Lewolaga, Perairan Nobo hingga pukul 14.00 Wita namun tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban sehingga Tim SAR Gabungan memustuskan kembali ke Posko di TPI Nurabelen untuk beristirahat dan kembali melanjutkan pencarian pada pukul 15.10.Wita dengan kembali melakukan penyisiran di perairan di Pulau Konga,Perairan teluk Lewolaga dan Perairan Nobo namun belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Fandi Tukan dan pada pukul 18.30 Wita Tim SAR Gabungan memustuskan untuk kembali ke Posko TPI Nurabelen.

Sesuai informasi yang di himpun media ini melalui Danposmat TNI AL Flores Timur, Pencarian akan kembali dilakukan keesokan harinya dan merupakan pencarian hari ke-VI. Pihak keluarga yang ikut dalam pencarian Fandi Tukan, mengucapkan terimakasih kepada Tim SAR Gabungan yang terus berupaya dengan maksimal walaupun sampai dengan hari ke-Lima belum menemukan Korban.(TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *