Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019, Kasus Penyalahgunaan Dana Desa Harus Jadi Pelajaran

Kota Soe-Suryatts.com, “Aparat kejaksaan harus mampu menjaga integritas diri dalam tugas dan tanggung jawab, ini harus dipedomani dan dilaksanakan.

Setiap kita wajib untuk meningkatkan profesionalisme baik perorangan maupun dalam Tim.” Demikian pernyataan Kepala Kejaksaan Timor Tengah Selatan Fachrizal,SH saat ditemui media ini usai melakukan Upacara peringatan Hari Adhyaksa ke-59

Ditanya tentang penanganan perkara korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Timor tengah Selatan dalam tahun ini, Kajari mengatakan “ untuk tahun ini, sudah 12 perkara korupsi yang kita tangani.

Khusus dana desa, kita berharap kasus-kasus yang telah ada bisa menjadi perhatian bagi desa-desa lain agar lebih baik dan profesional dalam segala penggunaan dan pengelolaan Dana Desa.” Ucap Kajari

Masih menurut Kajari “ Untuk mencapai pengelolaan dana desa yang lebih baik, pemerintah daerah harus berperan untuk membantu dan mengarahkan perangkat desa agar lebih baik lagi dalam segala kepengurusan administrasi serta pemanfaatan keuangan dana desa tersebut.

Ke depan, proses penegakan hukum akan terus berlanjut demi pembangunan yang lebih baik di daerah ini” Pungkasnya

Ditempat terpisah Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem P. Tahun pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri TTS yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam bidang perdata dan tata usaha negara dimana telah berhasil memulihkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan hak rakyat.

“Apresiasi dan terimakasih pemerintah daerah sampaikan kepada Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan yang telah membantu sehingga keuangan daerah bisa dipulihkan” Pungkas Bupati Tahun (YN)

7 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *