Kasus Embung Mnelalete, Masuk Tahap Penuntutan

Kota Soe-Suryatts.com, Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi pekerjaan Embung Mnelalete Desa Mnelalete Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor tengah Selatan terus bergulir, terhambat karena beberapa kegiatan seperti Proses Pemilukada dan proses pra peradilan yang diajukan para tersangka maka tahapan ini akan kembali berproses.

Sesuai pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Selatan saat ditemui usai upacara hari Adhyaksa Ke-59 Tahun 2019, Kajari mengatakan bahwa memasuki bulan Agustus kasus tersebut mulai masuk dalam tahapan penuntutan “sambil menunggu hasil perhitungan kerugian negara yang dilakukan ahli, kita akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.”,

“keterangan tersangka akan kita suport lagi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Nusa tenggara timur, keterangan tersangka juga akan memberikan informasi buat BPKP untuk menghitung kerugian negara.

Berbicara tentang pekerjaan yang Embung ini, kelihatan bahwa pekerjaan tidak sesuai spesifikasi teknisnya. Apalagi kalau berbicara mutu pekerjaan, jika bisa dihitung daya pakai atau umur pakai berkurang.” Jelas Kajari Fahrizal.

Masih menurut Kajari “Untuk itu, kami mohon kita bersabar karena untuk menuntaskan suatu kasus tentunya ada tahapan-tahapan yang harus dilewati. Kita sudah jadwalkan untuk pemeriksaan tersangka lagi, sehingga kami usahakan bukan Agustus ini masuk tahap tuntutan.”

“ berbicara kerugian negara, tentunya kami tidak boleh melangkahi lembaga yang punya hak menghitung kerugian negara. Tapi perkiraan kami, dari pekerjaan ini negara telah dirugikan sekitar seratus juta lebih.” Pungkas Kajari (YN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *