30 Juli 2019, Seleksi Perangkat Desa Dilanjutkan

Kota Soe-Suryatts.com, “Selasa(30/7/2029) tahapan seleksi perangkat kita lanjutkan, Kita kedepankan obyektivitas. Untuk soal tes tertulis diperiksa oleh panitia di BPMD TTS. Ujian lisan dan kemampuan komputer oleh panitia seleksi di desa”
Demikian pernyataan Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa George D. Mella dalam acara Rapat Teknis Panitia Seleksi perangkat Desa di Aula Mutis Kantor Bupati Kabupaten Timor tengah Selatan, Kamis 25/7/2019.

Pada kesempatan tersebut, Kadis George D. Mella mengatakan proses seleksi ini tertunda selama ini lantaran beberapa agenda pemerintah daerah seperti pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTS, yang baru dilaksanakan pada bulan Februari lalu Selain itu kadis juga mengatakan agenda proses persiapan Pemilu 2019 juga menjadi kendala tersendiri.

“Oleh Karena itu, Minggu depan (30/72019) proses Seleksi dilanjutkan kembali, materi yang akan diuji berupa tes tulis terkait pengetahuan tentang desa, tes lisan atau wawancara serta tes kemampuan komputer hanya untuk peserta yang melamar di bagian kesekretariatan. Sementara untuk kepala wilayah atau dusun tidak ada tes kemampuan komputer” Jelas Kadis George D. Mella

Hingga saat ini, baru 56 dari 266 desa di TTS yang sudah memasukkan berkas hasil seleksi administrasi. Sehingga diharapkan bagi desa yang belum memasukkan berkas hasil seleksi administrasi, agar segera memasukkan ke dinas PMD.(YN)

17 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *