STARPEN FC, JUARAI EVEN SEPAKBOLA SE-KECAMATAN ABANSEL

POLLO-SURYATTS.COM, Tangan dingin Coach Rustam Aklis(Bena United FC) dan Defris Sipa(Starpen FC) akhirnya membawa dua club sepak bola asal desa Bena Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor tengah selatan bertemu dalam partai final Sepak Bola Peringatan HUT-RI Ke-74 tahun 2019 Se-Kecamatan Amanuban Selatan.

Sejak awal laga dimulai, ke-dua tim langsung menampilkan pertandingan saling serang dengan teknik-teknik permainan yang menarik perhatian para penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Permainan keras yang apik dengan skill pemain yang ditunjukan ke dua tim semakin meningkatkan tensi permainan, absennya Punggawa Bena United Edwin Sabat akibat cedera patah tangan saat Bena United berahadapan dengan RBC FC. Membuat Lemahnya Lini Belakang Bena United, kelemahan ini kemudian dimanfaatkan Starpen FC yang membuakan satu tendangan penalti bagi Starpen FC setelah Steven Taheok(Bena United) melanggar Yawan Taheok(Starpen) di Area Penalti. Peluang emas ini tidak disia-siakan dan langsung dimanfaatkan Algojo Starpen FC Jendral Kapitan yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti ini.

Dengan tenang, Jendral Kapitan berhasil mengarakan si kulit bundar ke gawang Josua Pinis. Unggul 1-0 tidak merubah tensi dan pola permainan antara ke dua tim yang terus menyajikan permainan yang memukau para penonton. Skor ini, bertahan sampai babak ke dua berakhir dan membawa Starpen FC untuk tahun ini menjuarai Even Sepakbola Perayaan HUT RI Ke-74 Kecamatan Amanuban Selatan tahun 2019.

Manajer Dua Tim, Buna United FC dan Starpen FC Roni Nubatonis saat dihubungi media terkait kemenangan ini mengatakan

“Untuk mencapai kemenangan ini, bukan gampang. Mengapa, karena berhasilnya dua tim ini ke Final. cukup melewati proses yang sangat panjang. sehingga kami percaya bahwa Proses tidak bisa membohongi hasil yang kami capai hari ini.” Ucap Roni

Masih menurut Roni “Perlu diketahui bahwa, komposisi pemain dari dua tim desa bena ini merupakan pemain-pemain muda yang dibina untuk dipersiapkan untuk mengikuti Turnamen Bupati TTS Cup tahun 2019 di Soe. Selain para pemain, Josua Pinis Kiper Bena United FC pada kali ini dinobatkan sebagai kiper terbaik karena selama even ini hanya kebobolan tiga gol saja sehingga mampu mengartar bena united ke partai final.” Pungkas Roni. (Yabes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *