JAMBORE RANTING ABAN BARAT; SMPN NEGERI LIMAN TAMPIL MEMUKAU

Kota Soe-suryatts. Kegiatan jambore pramuka ranting Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor tengah Seatan bertempat di Sekolah Dasar(SD) Inpres Oekamusa dibuka oleh pembina pramuka Amanuban Barat Jasen Fallo selaku  camat dan ditutup oleh Jublina Tahun selaku ketua panitia dalam kegiatan ini.

Jambore Pramuka ranting Amanuban Barat diikuti sebelas (11) sekolah  yakni Sekolah Dasar (SD) sebanyak tujuh (7 ) sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak empat (4) sekolah dengan jumlah peserta dua ratus empat puluh llima (245) orang yang didampingi Pembina pendamping sebanyak enam puluh satu (61) orang.

Kegiatan yang dibingkai dalam tema Bangun Kaum Muda Yang Berprestasi dan Berakarakter ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan tengakasan siswa serta menanamkan sikap bela dan cinta tana air sejak dini.

Secara terpisah Sekretaris panitia Joni Rasius Kase saat ditemui mengatakan Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat dalam pembentukan karakter kaum muda, khususnya pramuka Penggalang Karena dalam kegiatan jambore ini peserta dilatih untuk mampu mendisiplinkan diri dan lain-lain.

Lebih lanjut guru dan juga pembina pendamping Sekolah Menengah Pertama Negeri Liman akan terus melatih siswa sehingga mereka agar tampil lebih baik lagi pada kegiatan yang akan datang. SMPN Liman hadir pada jamboree ini dengan jumlah anggota sebanyak dua puluh lima (25) orang yang terdiri dari tiga belas (13) orang putra dan dua belas (12) putri dan menurut Joni akan ditambah jumlahnya pada kegiatan-kegiatan berikut.(JET)

 

 

16 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *