BERKAS PERKARA, TERSANGKA KASUS DANA PIP DILIMPAHKAN

Kota Soe-Suryatts.com, Kasus dugaan penggelapan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) pada Sekolah Menegah Pertama Negeri 3 Amanuban Selatan sebesar Rp.209.500.000 dengan tersangka Saferinus Olin, Selasa 24 September 2019 memasuki tahap 2 dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Timor tengah selatan.

Dibawah Pimpinan Penyidik Unit Tipikor Polres Timor tengah selatan Bripka Rudy Soik,SH, tersangka Safenius Olin,S.Pd telah diserahkan ke Penyidik Kejaksaan Negeri Timor tengah selatan guna proses hukum selanjutnya. Tersangka, diduga telah dengan sengaja menyimpan dan menggunakan Dana PIP untuk kepentingan pribadi sehingga untuk memuluskan niat jahatnya tersangka menyampaikan bahwa uang tersebut disimpan di brankas yang berada di ruang kepala sekolah dimana saat muzibah kebakaran brankas telah ikut terbakar.

Kapolres Timor tengah selatan AKBP Totok Mulyanto saat dihubungi melalui Kasat Reskrim Iptu Jamari mengatakan “Kasus tersebut, hari ini telah memasuki tahap dua(2) dan telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Timor tengah selatan. Tentang kasus ini, kami mendapat informasi dari masyarakat. Selanjutnya Unit Tipikor Polres TTS melaksanakan OTT di rumah tersangka dan mendapati uang PIP tersebut disimpan dalam lemari rumah Tersangka” Jelas Kasat Jamari

Untuk ancaman hukuman, Kasat Jamari mengatakan “Tersangka diancam dengan Pasal 8 Undang-undang No.20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-undang N0.31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling sedikit Rp.150.000.000 dan paling banyak Rp.750.000.000.”Pungkas Kasat (YABES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *