Letkol Czi Kurniawan Pramulyo, Tinjau Bakal Lokasi Sasaran TMMD

PANITE-SURYATTS.COM, Dandim 1621/TTS Letnan Kolonel Czi Kurniawan Pramulyo, Kamis(26/9/2019) bersaama rombongan mengunjungi Markas Koramil 1621-05/ Panite Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor tengah selatan.

Mengawali sambutannya pada kesempatan tersebut, Pramulyo memperkenalan diri sebagai pejabat  Dandim yang baru seraya mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat dalam kunjungan ini.

Pria yang pernah bertugas di Papua ini menyampaikan bahwa saat ini TNI Angkatan Darat(AD) telah melakukan perekrutan prajurit calon yang baru terkhusus untuk Kodim 1621/TTS  mendapatkan alokasi calon tamtama (CATAM) pada gelombang kedua tahun ini sebanyak 92 orang.

Sehingga dengan alokasi yang cukup banyak ini, diharapkan anak-anak yang sudah tamat SMA   dapat mendaftarkan diri di Kodim untuk bergabung menjadi calon prajurit. “Ini adalah kesempatan baik kita, dimana selama ini tingkat kelulusan untuk wilayah TTS hanya mencapai 5 sampai 10 orang  saja. Namun sekarang terbalik 180 derajat, Kodim kita mendapatkan alokasi 92 orang  per gelombang sampai dengan jangka waktu tiga(3) tahun kedepan. Saya harap, Danramil beserta para Babinsa untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang anak-anaknya bercita-cita mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara sebagai  prajurit “, harap Kurniawan.

Masih menurut orang nomor 1 di jajaran Kodim 1621, bahwa kehadiran dirinya ke wilayah Panite dalam rangka mengecek lokasi mana saja yang layak untuk menjadi sasaran TMMD ke 107 di wilayah Kodim 1621/TTS yang akan di gelar pada April mendatang. Sehingga Sasaran yang sudah di pilih dan di sepakati bersama nantinya menjadi dasar pengajuan ke Pemda maupun Komando atas,” Katanya.

Dengan Respon yang baik dari semua element di Kecamatan Amanuban Selatan ini, Saya optimis akan adanya kesepakatan bersama dalam menentukan titik-titik sasaran sehingga tidak terjadi polemik nantinya,” Ungkap Kurniawan.

Dari hasil penijauan ke beberapa titik  lokasi Sasaran TMMD yang di hadiri Camat Aban Selatan , Danramil,Pasi ter Kodim 1621,Kapolsek,Kepala Desa Oebelo dan Sekdes Pollo serta segenap tokoh masyarakat maka diambil langkah kesepakatan untuk di ajukan ke Pemerintah daerah

Yang pertama adalah pembuatan jalan baru dengan melakukan pengerasan Sirtu sepanjang 3 km. Dimana jalan tersebut nantinya akan menjadi jalur yang  menghubungkan dusun 1 menuju Dusun 2 Desa Oebelo.

Selain itu juga Kepala Desa  Oebelo Eustakeus Leonard  menginginkan sasaran TMMD yang ke dua  pengerjaan perpipaan sepanjang  5 km yang berasal dari sumber air bor dusun 3 untuk di  salurkan ke rumah penduduk guna memenuhi kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi problema berkepanjangan bagi  masyarakat Oebelo.

Leonard juga mengajukan usulan sasaran ke 3 berupa lantainisasi rumah penduduk sebanyak  50 unit dan WC sehat sejumlah 50 yang diperuntukkan bagi keluarga miskin atau prasejahtera.

Kades Oebelo  juga mengusulkan sasaran Fisik ke 4 berupa Pembuatan saluran Irigasi sepanjang 1,5 km untuk mengairi sawah yang kekeringan. Kades berharap Dandim dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat  yang menjadi tanggung jawabnya,” Pungkas Leonard.

Sedangkan Camat Yohanis Asbanu pada kesempatan tersebut mengatakan “Untuk Desa Pollo mengajukan sasaran Fisik TMMD berupa Irigasi 2 km dan Jalan Tani sepanjang 2 km dengan tujuan sebagai lintasan menuju lokasi sawah dan lahan  pertanian Hortikultura untuk mempermudah akses pendistribusian hasil tani. Sehingga dari hasil peninjauan lokasi serta usus saran yang diperoleh dari semua unsure, Dandim berjanji akan memperjuangkan seluruh aspirasi dari masyarakat  yang berada di jalur pantai  selatan kabupaten TTS ini agar ditetapkan dan disetujui oleh instansi terkait. (TIM)

15 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *