Kadis P& K TTS, Sesalkan Pihak Yayasan Yapenkris Kurang Pro Aktif

Kota Soe-Suryatts.com, Sering terlambat administratif dalam pelaporan dana-dana bantuan yang diberikan Pemerintah kepada sekolah-sekolah swasta di Kabupaten Timor tengah selatan Provinsi Nusa tenggara timur , membuat Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS geramg dan minta Pihak Yayasan Yapenkris Pro Aktif.

Belajarlah dari pro aktinya teman-teman dari yayasan yang lain, seperti Yayasan Yaswari yang sangat pro aktif mengawasi pelaporan administrasi bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah untuk sekolah-sekolah yang ada dibawah naungan yayasan tersebut.

Hal ini dikatakan Kadis Serperius Sipa saat ditemui media ini Jumat(27/9/2019), Serperius sangat menyesal dengan kurang pro aktif pihak yayasan Yapenkris dalam mengawasi dan mengontrol sekolah sekolah binaas mereka sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam penyelesaian adminstrasi.

“Kalau sudah diberi bantuan, pro aktiflah. Masa setiap kali yang terlmbat melapor hanya sekolah-sekolah swasta saja. harusnya kita bersyukur, pemerintah sudah berikan banyak bantuan tanpa memandang sekolah negeri atau sekolah swasta. namun yang sangat disayangkan, selama ini keterlambatan penyelesaian dan pelaporan administrasi terjadi pada sekolah-sekolah swasta yang didirikan oleh Yayasan Yapenkris.” Ucap Serperius

Serperius Sipa juga mengatakan “Dana Bos 800 ribu persiswa SD, 1 Juta per siswa Smp sudah diberikan. Bantuan beasiswa PIP juga diberikan, dalam bentuk fisik lewat DAK dan DAU kita juga perhatikan tanpa tebang pilih. Jika sudah seperti itu, Tolonglah Yayasan Pro Aktif jangan bantuan sudah dari Dinas keterlambatan adminstrasi kami juga yang harus jemput.” Tegas Kadis Sipa

Sehingga kita harapkan Sekolah-sekolah GMIT Yayasan Agape dan Toi Uis Neno lebih pro aktif membantu pemerintah dengan selalu memantau dan mengawasi administrasi dan bantuan yang diberikan ke sekolah-sekolah agar mempercepat prosesn pekerjaan dan pelaporannya” Pungkas Kadis. (Yabes)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *