HUT TNI KE 74; TNI PROFESIONAL KEBANGGAAN RAKYAT

Kota Soe-Suryatts.com, Empat ratus orang peserta dari berbagai elemen pemerintah dan masyarakat dalam wilayah Kabupaten Timor tengah selatan Provinsi Nusa tenggara timur, Sabtu (5/10/2019) bertempat di lapangan Upacara Makodim 1621/TTS menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-74 tahun 2019.
Bertindak selaku  Inspektur upacara  Dandim 1621/TTS Letkol Czi.Koerniawan Pramulyo Sedangkan yang menjadi  petugas Perwira Upacara adalah Perwira seksi personalia Kapten Cba.Istamarjadi S .Sos. Sebagai Komandan Up dipercayakan kepada  Pjs. Pasiter Lettu Inf I Komang Wenten dan yang mendapat kehormatan sebagai Pengucap Sapta Marga adalah Koptu Junedi Kase seorang  tamtama  yang tugas kesehariannya  sebagai staf operasi Kodim 1621.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Sejumlah tokoh dan pimpinan daerah  turut hadir dalam acara tahunan ini  antara lain Bupati TTS, Kajari TTS, Ketua Pengadilan Agama TTS, Waka Polres TTS, Kadis Parawisata TTS, Kaban Dispenda TTS, Kadispora TTS Para Perwira Polres TTS, Kasiops Pol PP TTS, Para Veteran, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1621 ,Pimpinan BUMN, Para direktur BUMD, Pelajar, serta Segenap tokoh agama, tokoh adat lainnya.
Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto dalam  amanatnya  yang dibacakan oleh Dandim 1621/TTS  mengajak kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada  untuk Memperkokoh nilai – nilai  iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setiap prajurit di harapkan untuk meningkatkan   solidaritas TNI, sekalu berpegang teguh  kepada nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Masih menurut Panglima bahwa setiap prajurit wajib meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Dalam situasi saat ini perlunya prajurit untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah  dan menjadi agen perubahan yang positif.
Lanjut dikatakan mantan KASAU ini bahwa setiap prajurit harus menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita ini  semata-mata untuk kepentingan bangsa dan Negara tercinta. Di akhir amanatnya Panglima TNI juga mengucapkan turut berbelasungkawa kepada Prajurit TNI yang gugur dalam melaksanakan tugas Negara.
Puncak  ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai  simbol  penghargaan bagi prajurit yang akan memasuki masa pensiun  dan  nasi kuning yang dihiasi lauk pauk ini di berikan kepada Peltu Ricardo Dacosta. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *