Wed. Sep 30th, 2020

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Kartini Perindo TTS, Lakukan Reses Perdana

Noebana-Suryatts.com, Sesuai jadwal Reses Anggota DPRD kabupaten Timor tengah selatan, kamis 12/12/019,  Anggota Komisi IV Marliana Lakapu yang juga sering di sapa Ina melakukan Reses Perdana di Desa Mella Kecamatan Noebana.

Masa reses ini adalah masa dimana wakil rakyat melakukan kegiatan di luar masa sidang dalam rangka kunjungan kerja baik perorangan maupun kelompok.

Anggota DPRD TTS dari Partai Perindo Marliana Lakapu mengatakan bahwa momentum ini adalah waktu yang didapat untuk mendekatkan dirinya dengan konstituen melalui tatap muka.

“Menurut saya Reses ini sangat penting karena sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses juga merupakan kewajiban bagi Anggota DPRD untuk turun ke dapil dan bertemu dengan konstituennya serta menyerap aspirasi. Disamping itu Reses bukan saja untuk menyerap aspirasi tetapi juga mengawal program pemerintah di dapil serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Jelasnya kepada suryatts.com melalui pesan whatsapp, (15/12/2019)

Dari aspirasi yang di serap melalui Reses akan di rekap dan dibuat laporan kemudian di teruskan ke pimpinan Dewan.

“Adapun aspirasi dari masyarakat desa Mella yaitu terkait Infrastruktur,penerangan,pendidikan, UKM dan lain-lain. Saya berharap apa yang menjadi usulan dari masyarakat Desa Mella dapat di sampaikan kembali ke Kepala Desa yang kemudian di bahas pada Musrenbang Desa hingga Kecamatan dan tingkat Kabupaten,” Tambahnya

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan menyampaikan setiap aspirasi demi kemajuan di daerah ini. Serta berharap Putri  asal Amanatun ini, mampu mengawal serta meneruskan setiap aspirasi masyarakat agar bisa terakomodir.(TIM)

2,928 total views, 2 views today