Wed. Sep 30th, 2020

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Dandim 1621/TTS, Lakukan Bhakti Di Bendungan Linamnutu

Linamnutu-Suryatts.com, Senin(20/1/2020) bertempat di Bendungan Linamnutu Desa Linamnutu Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor tengah selatan Provinsi Nusa tenggara timur, Dandim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo di dampingi Danramil 1621-05/Panite Kapten Inf. I Ketut Suendra Camat Yohanis Asabanu,S.Pt, Kapolsek Ipda Made Wijaya berserta pengurus IP3A, GP3A, P3A dan masyarakat pesawah melakukan kegiatan pembersihan pintu air utama dan saluran irigasi mulai dari pintu air utama bendungan linamnutu hingga pintu air utama Sipon desa bena.

Sesuai pantauan media ini, kegiatan bhakti tersebut dimulai sejak pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 14.00 Wita, Usai, kegiatan bhakti pembersihan pintu air utama dan saluran irigasi. Kegiatan dilanjutkan dengan, penanaman simbolis anakan padi yang dilakukan oleh Dandim 1621/TTS beserta semua peserta yang hadir pada kegiatan tersebut di Lokasi tempat lahan demplot kodim 1621/TTS di hausunaf desa Pollo Kecamatan Amanuban Selatan.

Penanaman Simbolis yang dilakukan Dandim Letkol CZI Koerniawan Pramulyo  merupakan bentuk kepedulian dan motifasi tersendiri bagi para masyarakt pesawah agar giat untuk bergotong rotong mengelola lahan tidur di derah tersebut.

Danramil 1621-05 Panite Kapten Inf. I Ketut Suendra pada kesempatan tersebut mengatakan “Kehadiran Bapak Dandim 1621/TTS ditengah-tengah masyarakat pesawah, merupakan motifasi besar bagi para petani sawah dan masyarakat antusias atas kepedulian Bapak Dandim yang telah menjawab keluhan dan kesulitan yang selama ini dialami dan dirasakan masyarakat khususnya di kecamatan amanuban selatan” Kata Danramil.

Lanjut Danramil 1621-05/ Panite “Dengan kunjungan Bapak Dandim yang telah menjawab kesulitan para pesawah di kecamatan amanuban selatan, kami yakin. Untuk panen yang akan datang di tahun 2020, hasil panen akan jauh lebih meningkat di banding tahun kemarin karena kendala dan kesulitan air untuk irigasi sudah diatasi langsung oleh Dandim bersama jajarannya khususnya Koramil 1621-05/Panite. Bersama Rakyat, TNI Kuat” Pungkas Danramil “ Kapten Inf. I Ketut Suendra

Hadir pada kegiatan tersebut, lima puluh orang masyarakat pesawah dari desa Bena, desa polo dan desa linamnutu.(TIM)

5,481 total views, 2 views today