Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Pansus DPRD TTS Kecewa Temukan Jalan Sertu Bijaepunu -Tutem, Asal Kerja

Kota Soe-suryatts.com Status jalan Desa Bijaepunu -Tutem Kecamatan Mollo Utara Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikerjakan Oleh CV. Ambaraya dengan Pagu Anggaran 1,5 M dinilai tidak sesuai spek.

Pasalnya jalan sertu tersebut dinilai tidak layak, selain tidak layak juga perencanaan tidak sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Hal ini mengecewakan Pansus DPRD TTS saat melakukan ujik petik lapangan atas LKPJ Pemerintah Daerah tahun 2019 Selasa, 16/06/2020.

Pansus DPRD TTS dipimpin Langsung Oleh Ketua DPRD TTS Marcu Mba’u Wakil Ketua II DPRD TTS Yusuf Soru, Ketua Pansus DPRD TTS Marthen Tualaka wakil ketua Pansus DPRD TTS Uksam Selan dan beberapa Anggota Pansus DPRD TTS yakni, Thomas Lopo, Matheos Lak’apu, Pieter Kefy, Maksi Lian, Melianus Bana, Samuel Sanam, Askenas Afy, Jean Neonufa, Habel Hotti.

Jalan sertu Ajaoki-bijaepunu, Tobu
Dinilai tidak sesuai spek oleh Tim Pansus LKPJ saat uji petik lapangan atas jawaban pemerintah daerah.

Hal ini dikatakan oleh Marthen Tualaka Ketua Tim Pansus DPRD TTS Tahun 2020 saat uji petik lapangan,

“Ia mengatakan jalan sertu tersebut dinilai tidak layak selain tidak layak juga perencanaan tidak matang karena beberapa titik yang seharusnya pasang penahan tetapi tidak dilakukan itu bisa menyebabkan longsor pada badan jalan”,

“Selain itu ia menambahkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)Tidak jalan dan Tim pengawas juga seolah-olah tidak berfungsi,

Bagaimana Kalau uang Miliaran rupiah baru pekerjaan seperti ini?

“Selain itu Uksam Selan Wakil Ketua Pansus mengatakan bahwa bagaimana untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan adanya infrastruktur yang memadai maka ekonomi masyarakat juga akan meningkat tetapi kalau kerja asal- asalan kita sayangkan.
Masyarakat mau nikmati apa”

Uksam mengatakan bahwa kita dapat baru ada penambahan sertu kemarin hal ini kita ketahui saat uji petik lapangan.

Ia menambahkan bahwa kita segera panggil Dinas Teknis dan rekanan untuk dimintai klarifikasi terkait hal tersebut bahkan kita akan minta uji lap terkait kualitas sertu yang dipakai.

Tujuan kita lakukan untuk kepentingan kita bersama dan masyarakat agar bisa dinikmati.

Untuk diketahui jarak jalan sertu yang dikerjakam sekitar 2,5 KM.
(Mersy)

27,596 total views, 10 views today