Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

SMP N Batu Putih, Lakukan Kegiatan MPLS

BTP-Suryatts.com, Jelang tahun ajaran baru, sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara tatap muka.

Namun demikian, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh pihak sekolah SMP Negeri Batu putih, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

” Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dan khusus di SMPN Batu putih kami laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ” kata Kepala Sekolah SMPN Batu putih Edison M. S Boimau, S. Pd saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/07).

Dikatakan Edison Boimau, para siswa ketika datang ke sekolah wajib menggunakan masker dan sebelum memasuki ruang kelas masing-masing, para siswa juga dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

” Jadi siswa yang tidak pakai masker kami anjurkan untuk pulang kembali ke rumah mengambil masker, setelah itu baru bisa masuk ke lingkungan sekolah, ” ungkapnya

Ditambahkannya, dalam masa pengenalan lingkungan sekolah di SMPN Batu putih diikuti oleh 114 siswa yang dibagi dalam 6 kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 18 siswa.

” Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 13-14 Juli 2020 yang diikuti oleh 114 siswa dan dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, ada 6 materi yang akan disampaikan yaitu wawasan wiyata mandala, kesadaran berbangsa dan bernegara, tata krama, pendidikan karakter, kepramukaan dan cara belajar efektif, ” tuturnya

Diakhir komentarnya, dirinya berharap dukungan dari para orangtua siswa untuk bersama-sama selalu memperhatikan kondisi kesehatan anak-anak serta selalu mengingatkan agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tetap mentaati protokol kesehatan.(Ktrbtr.AK)

30,145 total views, 14 views today