Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Penerima Bantuan PKH Di Desa Pollo Di Duga Dapat BLT

Pollo-Suryatts.com, Selain dugaan adanya penerima bantuan program keluarga harapan(pkh) yang juga mendapatkan bantuan langsung tunai (blt dd) dari dana desa akibat dampak pandemi covid-19, hasil investigasi media ini juga menemukan adanya pendobelan penyaluran bantuan langsung tunai bagi masyarakat di desa pollo kecamatan amanuban selatan kabupaten timor tengah selatan.

Kristofel Mauboy warga desa pollo yang ditemui media ini mengatakan kejadian yang dialaminya dimana dirinya telah di data oleh Rt. sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT DD), namun yang terjadi saat pembagian BLT DD pada tanggal (15-7-2020) nama saya tidak terdaftar  sebagai penerima bantuan tersebut.

“Nama saya sudah didaftarkan oleh RT. sebagai penerima bantuan BLT DD, tapi yang membuat saya merasa aneh. Saat pembagian nama saya tidak ada dan para perangkat desa mengatakan bahwa tadi pagi baru nama-nama kami dikirim ke kabupaten sehingga berdoa biar kami juga bisa merasakan bantuan tersebut.” Kata Kristofel

Lanjut Kristofel “Hal yang luar biasa menurut kami terjadi pada saat itu, dimana ada dua orang penerima bantuan PKH justru hadir dan menerima BLT DD. Dua orang penerima bantuan tersebut atas nama Marta Baunsele dan Marta Kabnani, ini yang menurut kami hal yang tidak adil telah dilakukan pemerintah desa pollo.

Tentang kondisi ini, Kades Arnolus Soinbala yang dihubungi media ini mengaku belum mengetahui hal ini dan belum ada pengaduan yang diterimanya,

“Saya baru tau keadaan ini, untuk itu saya akan segera mengecek kebenarannya dan segera mengambil langkah terkait kondisi ini” Kata Kades (Ktrbtr.AM)

32,465 total views, 14 views today