Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Lanud El Tari bersama Bandara El Tari dan stakeholder meeting Airport Security Kommittee dan Airport Emergency Kommittee

SURYATTS. COM-Rapat koordinasi Airport Security Kommittee dan Airport Emergency Committee bersama dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari dan seluruh stakeholder Bandara bertempat di ruang rapat balelebo Bandara Udara Internasional El Tari Kupang Rabu (26/8/2020).

 

Komandan Lanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos.,M.M., Selaku Pembina mengapresiasi kepada General maneger Bandara El Tari sekaligus Ketua Airport Security Cotmittee atas terlaksananya kegiatan melatih dan meningkatkan koordinasi anggota Airport Security Kommittee dan Airport Emergency Committee dalam menghadapi bila terjadi keadaan darurat di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang.

Dalam wawancara bapak Iwan Novi Hantoro selaku General maneger Bandara El Tari sekaligus Ketua Airport Security Cotmittee mengatakan bahwa program kerja Angkasa Pura I Bandaru Udara El Tari Kupang tahun ini akan melaksanakan latihan penangamnan keadan darurat namun pada situasi New normal Pandemi Covid-19 kami tetap melakukan program yang sudah ditetapkan namun dengan cara visual yaitu dengan cara Table Top Exercise. Kata Bapak Iwan.

Tujuan dilaksanakan Table Top Exercise adalah untuk mengimplementasikan dan menguji dokumen dari Airport emergency plan yang sudah dibuat sekaligus menguji dokumen airport security program yang sudah disahkan, selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan keterampilan baik secara internal personil Angkasa Pura I maupun instansi yang tergabung dalam anggota committee.lanjut Iwan Novi.

Ditambahkan bahwa keterampilan ini apa yang sudsah kita tetapkan fungsi dari koordinasi, komunikasi maupun komando itu harus terus dilatih sehingga anggata komite bisa lebih mengerti dan memahami fungsi dan tugas masing-masing apabila sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat dibandara.

Pelaksanaan kegiatan Rapat koordinasi Airport Security Kommittee dan Airport Emergency Committee tetap melaksanakan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah untuk mencegah terjadinya penulan virus corona(Covid-19).Tim/Kornel

12,681 total views, 16 views today