Sun. Nov 29th, 2020

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Lattek Jalasesya Taruna AAL Angkatan Ke-68 TA.2020. KRI Makasar 590 Bersandar Di Dermaga Lantamal VII Kupang

 

Kupang,-Suryatts. Com,-Menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, Untuk Latihan Teknik (Lattek)Taruna. Lattek Jalasesya Taruna AAL Angkatan Ke-68 TA.2020. KRI Makasar 590 Bersandar Di Dermaga Lantamal VII Kupang Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang pada Senin (19/10/202)

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa pimpin Acara Penyambutan Lattek Jalasesya Taruna Akademi TNI AL (AAL) Angkatan Ke-68 TA.2020. Laksma TNI I G .Kompiang Aribawa dalam sambutannya menyampaikan sasaran latihan tahap II diantaranya, Korps Pelaut, Teknik, Elektronik,Korps Suplai dan Korps Marinir dengan tujuan agar mengenal secara langsung kehidupan di Laut dan karakteristik kapal, pengoperasian alat-alat komunikasi dan Navigasi medin lainnya.

“Hari ini kita kedatangan satu buah KRI kelas IPD Yang membawa 116 Taruna Taruni tingkat II, tujuan datang kesini latihan praktek jalasesya. dimana dalam praktek Jalasesya ini para taruna taruni akan mempraktekan ilmu dasar kepelautan kemudian ini juga bekal untuk menjadi perwira perwira angkutan laut yang memiliki karakter Kebaharian kepelautan handal kedepan sehingga pada kesempatan ini kami akan bekali Lattek Taruna Taruni di bekali ilmu dasar masalah dasar sesuai degan korps laut ,teknik elektronik ,marinir. itu semua selama belajar materi yang di dapat di kampus akan di praktekkan di lapangan selama pelayaran”

 

 

Selama 12 hari pelayaran melalui rute surabaya,mamuju,kupang dan kembali lagi ke Surabaya

Lebih lanjut . Danlantamal VII Kupang menyampaikan
“Jadi di harapkan dengan berlayar ke Kupang Mereka juga memahami dan paham betul peran pangkalan salah satu satuan kerja TNI AU yang berada di daerah itu memeliki peran untuk memberi dukungan logistik kepada satuan operasional baik TNI maupun angkatan Laut di wilayah, jadi Mereka akan memahami bahwa Negara Kita ini adalah Negara Kepulauan yang terangkai dalam satu kesatuan. Dan NKRI adalah Kupang (NTT) salah satu di dalamnya, sehingga mereka juga tau betul NTT ini dengan budayanya dan perlu saya sampaikan Gubernur NTT sangat antusias untuk menerima calon-calaon pimpinan TNI angkatan laut.”

Sementara itu Gubernur NTT yang juga turut hadiri Penyambutan ini saat di jumpai awak media menyampaikan Apresiasinya Kepada Kepala Staf TNI AL dan jajarannya karena Sudah Berkenan Mengunjungi NTT sebagai Salah satu Daerah Diadakannya Latihan Teknik Jalasesya.

Taruna AAL Angkatan Ke-68 yaitu Sersan Taruna Marinir Refand Jubelciano Ndun
“Yang pertama kita terimakasih juga kedapa kapala staf Angkatan laut dan seluru jajarannya lantaman yang berusaha untuk Kupang sebagai salah satu Daerah tujuan Dilaksanakannya Lattek para taruna, dan saya menyampaikan salamat datang guna menikmati alam NTT yang eksotis dan meraka akan belajar tentang budaya dan kekayaaan budayanya

Gubernur VBL Juga Terkesimak Dengan Kecanggihan KRI Makasar Saat mengelilingi Kapal tersebut.

“Kehadiran kapal seperti ini menamba perspektif kita untuk bagaimana kedepannya provinsi ini memiliki kapal sebaik ini mampu berlayar dgn tenang di NTT. saya pikir ini hal hal yang kita banggakan sekali. apalagi seorang taruna asal NTT Kususnya dari rote Taruna AAL Angkatan Ke-68 yaitu Sersan Taruna Marinir Refand Jubelciano Ndun. kita mendoakan agar beliau juga menjalankan pendidikan dengan baik dan kembali melaksanakan tugas bangsa dan Negara dan membuat harum nama NTT’’ tutup Gubernur Viktor Laiskodat

Hadir dalam acara penyambutan Kadet Akademi TNI AL (AAL) Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat; Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G. Kompiang Aribawa; Wakapolda NTT Brigjen Pol A. Kliment; Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A. Nugroho S. Sos., M. Tr; Danlanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko S. Sos; Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Djentaju Suprihandoko; Kajati NTT Pathor Rahman; Wakil Walikota Kupang dr. Hermanus Man; Kasipersrem 161/WS kolonel CAJ Cristian I Bengu; Asrena Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Edhy Supriyono, S.T.; Asintel Danlantamal VII Kolonel Laut (S) Widi Hartono A.Md; Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe, Aslog Danlantamal VII Letkol Laut (T) Dedi Noferi, S.E. ; Aspers Danlantamal VII; Aspotmar Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Yuyus Wahyudin, Letkol Mar Drs. Maryono, M.M; Dansatrol Lantamal VII Letkol Laut (P) Tonny Sundah; Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Hasarudin; Para Kadis dan Kasatker Lantamal VII Kupang, Ketua Korcab VII DJA II dan Pengurus, Tamu Undangan serta Saka Bahari Lantamal VII Kupang.

3,886 total views, 4 views today