Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Lanud El Tari Menyikapi Perkembangan Penyebaran Covid-19

Kota Kupang.Suryatts.Com. –Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.M.M. menekankan kepada seluruh warga Lanud El Tari untuk bisa segera mungkin untuk bisa menyikapi perkembangan virus corona dengan cara mempriksakan Ke Rumah sakit terdekat jika terjadi Gejolak tubuh yang kurang enak segera periksakan secepatnya kepada dr.Dan untuk penyuntikan vaksin tahap Dua telah dilaksanakan oleh tim kesehatan Rumah Sakit Lanud El Tari dr. Anita menyampaikan bahwa Penyuntikan Vaksin Covid -19 ini tahap dua secara bertahap Senin.(01/02/2021).

Setelah penyuntikan tahap dua selesai dilakukan, Danlanud El Tari menyampaikan kepada bahwa kegiatan penyuntikan Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac yang telah di programkan oleh Rumah Sakit TNI AU Lanud El Tari ini sebelumnya telah dilakukan penyuntikan terhadap tenaga medis terlebih dahulu, yang perlu diperhatikan; pertama harus memenuhi tata cara dan kriteria inklusi yang harus dilaksanakan, KeduaYaitu yang boleh divaksin usia antara 18-59 tahun, Ketiga peserta harus diberikan penjelasan dan menandatangani surat persetujuan, Keempat cek tentang riwayat hidup apakah ada penyakit yang berat atau tidak, Kelima pastikan dengan baik setiap peserta yang akan di Vaksin sehingga dapat mengurangi risiko bahaya yang ditimbulkan akibat penyakit yang bersangkutan. Dan saya menghimbau kepada Masyarakat yang akan melaksanakan Vaksin Covid-19 jangan Takut
Lanud El Tari memiliki Rumah Sakit Tingkat IV dan selalu mendukung Program Pemerintah untuk melaksanakan program Vaksin Covid-19 Khususnya di NTT.

Saya harapkan dengan penyuntikan Vaksin ini setiap peserta tetap tenang jangan ragu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara ;Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga Jarak hal ini tetap dilaksanakan agar terhindar dari Covid-19 yang sampai sekarang masih menjangkiti kita semua. Sekali lagi Vaksin ini bukan barang yang menakutkan, namun ini sebagai langkah awal pencegahan anti Body tubuh kita agar tetap kebal terhadap virus yang masuk kedalam tubuh.

20,451 total views, 39 views today