Sun. Apr 18th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Lanud El Tari Tertipkan Pengunaan Masker

 


Kota Kupang.Suryatts.Com.,-Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos., M.M. memerintahkan kepada tim pencegahan Covid-19 Lanud El Tari untuk segera berkoordinasi dengan semua unsur pemerintah daerah terkait dan jajaran Personel Lanud El Tari terdiri dari Pomau, Rumkit, Babinpotdirga, Bela Negara, Satpol PP, Basarnas untuk mensukseskan Program pemerintah dan sesuai TR Pangkopsau III melaksanakan penertiban dan rahazia penggunaan masker di lingkungan perkantoran, masyarakat sekitar seperti di Toko King Mart,Lapak penjualan, Pasar, Tempat keramain umum, Gereja, Masjid, Pintu masuk Bandara, tempat cek in, tempat kedatangan dan ruang tunggu. Dan bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi ditempat dan diberikan masker agar selalu menggunakan masker sesuai protokol kesehatan yang sudah di tentukan Pemerintah Pusat.Selasa.(02/02/2021).

Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus covid-19 yang bisa menyebar kapan saja. mengecek secara langsung para penumpang yang menggunakan transportasi Udara apakah sudah tertib menggunakan Masker atau belum sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pengecekan dimulai dari Pintu kedatangan, ruang Cek In sampai Ruang Tunnggu para penumpang Peswat yang akan berangkat maupun dari ruang kedatangan mereka kembali ke Kupang.
penertiban masker yang dilaksanakan di sekitar Lanud El Tari tim juga sosialisasikan pentingnya penggunaan masker di masa pandemii covid-19 yang sampai sekarang ini masih menjangkiti seluruh dunia. Dengan di sosialisasikan penggunaan masker dan pembagian masker di setiap sektor ini diharapkan dapat mengurangi timbulnya klaster baru.

48,278 total views, 293 views today