Sat. May 8th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

Pekerjaan 3 Buah Sumur Galian, Tuai Persoalan

Panite-Suryatts.com, Tiga sumur galian yang dikerjakan menggunakan dana desa pollo kecamatan amanuban selatan kabupaten timor tengah selatan yang lokasinya terletak di Rt.14, Rt.18 dan Rt.5 di duga telah dikerjakan tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya(RAB).

Dugaan ini timbul, setelah NR yang namanya tau mau di sebut mengungkapkan bahwa Dana Desa yang terpakai kurang lebih 75 Juta dengan per titik dialokasikan 25 juta sehingga menurutnya tidak maksimal dikerjakan dengan anggaran tersebut.

“Dengan anggaran sebesar itu, bagaimana pekerjaan bisa dikerjakan dengan maksimal. Selain itu, pembelanjaan material berupa pipa pfc power yang harusnya mencukupi dari titik galian sampai bak penampungan malah kurang dan harus swadaya oleh masyarakat yang memerlukan bantuan tersebut dengan cara patungan” Kisah Nr

Sedangkan sesuai informasi yang dihimpun reporter media ini, munculnya persoalan di Rt.5 terjadi antara oknum Rt dengan masyarakat dipicu adanya pemakaian air yang berlebihan dan tidak merata antara pengguna manfaat tersebut.

MT dan AH yang di duga bermasalah saat dihubungi saling lempar kesalahan, sehingga hal ini telah di sampaikan di pihak desa untuk segera menidaklanjuti kondisi ini karena akar terjadinya kejadian ini adalah kekurangan dinamo untuk mengairi air.

Dinamo yang harusnya dua unit per titik hanya diberikan satu titik saja, sehingga dengan satu unit dinamo saja belum mampu menjawab kebutuhan air yang dibutuhkan masyarakat.

Terkait kondisi ini, Penjabat Kepala desa pollo Arnoldus Soinbala saat ditemui belum mengetahui kondisi ini dan berjanji akan segera menindaklanjuti kondisi ini,

“Kami belum tau kondisi ini, untuk itu. Dari informasi ini, kami akan segera menindaklanjuti demi kesejahteraan masyarakat” (Ktrbtr.AM)

24,038 total views, 11 views today