Sat. May 8th, 2021

SURYATTS

Timor Tengah Selatan

SMP ANGKASA GELAR AMSO (ANGKASA MATEMATICS AND SCIENCE OLIMPIAD) 2020

Kupang_Suryatts.Com.,KetuaYayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud El Tari Ny. Bambang Juniar menggelar Telekonferens melalui Vicon dengan Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Pengurus pusat di SMP Angkasa Lanud El Tari dalam acara Olimpiade Matematika, IPA dan IPS bagi siswa-siswi SMP Angkasa pada hari Senin 14 Desember 2020.

Sebelum telekonfrens secara Vicon di mulai dilaksanakan upacara pembukaan AMSO oleh Ketua Yasarini Cabang Lanud El Tari Ny. Bambang Juniar sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19 di sekolah Angkasa Lanud El Tari yang dihadiri oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.M.M., Kepala sekolah Angkasa guru-guru SMP Angkasa Lanud El Tari, beserta siswa-siswi peserta AMSO 2020.

Sambutan ketua Yasarini Pusat yang di bacakan oleh Ketua Yasarini cabang Lanud El Tari menekankan bahwa kegiatan AMSO ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah Angkasa serta menjaring para siswa siswi untuk berprestasi melalui ujian beberapa mata pelajaran seperti Matematika, IPA dan IPS. Ditengah kondisi sulit ini, kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya, sehingga roda kehidupan dapat terus berjalan utamanya proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa dapat kita laksanakan.

Dengan tema Tekat kuat untuk mewujudkan Indonesia maju tidak boleh surut, meskipun saat ini kita sedang dilanda Pandemi Covid-19.
Kegiatan olimpiade 2020 ini dilaksanakan sampai tingkat nasional, Angkasa Mathematic And Science Olimpiad (ASMO) bagi siswa-siswi SMP Angkasa, kegiatan yang bertajuk Siswa Sekolah Angkasa Semakin Kreatif dan Berprestasi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah Angkasa di seluruh Indonesia di bidang mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Angkasa Mathematic And Science Olimpiade (AMSO) 2020 ini juga merupakan kerjasama antara Yayasan Adhya Garini Pusat dengan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Malang. Ketua Yasarini Lanud El Tari yang di damping oleh Kepala sekolah Angkasa Lanud El Tari serta para pengurus Yasarini dalam telekonferens menyampaikan jumlah siswa-siswi yang mengikuti olimpiade tahun 2020 ini berjumlah 28 Orang terbagi dari mata pelajaran Matematika 9 Siswa, IPA jumlah 10 siswa dan IPS 9 siswa.

9,118 total views, 7 views today